Pada zaman saat ini kecanggihan tehnologi semakin maju dan berkembang. namun tidak semua orang dapat memanfaatkannya dengan baik dan benar, seperti internet yang sering salah dalam penggunaannya. Internet merupakan jaringan yang mencakup seluruh wilayah di seluruh dunia.
Hasil gambar untuk internet
Ketika kita akan terhubung dengan internet, kita memerlikan komponen-komponen penting seperti antena, pemancar sinya dan lain sebagainnya, dan komponen pendukung seperti PC, laptop dan lain-lain.namun ketika kita akan membuat jaringan yang tidak terlalu luas kita dapat menggunakan wifi untuk terhubung dengan orang lain.

Dalam membangun jaringan wifi kita memerlukan beberapa komponen penting seperti antena, router/AP, HP/PC/laptop yang dapat digunakan untuk mensetting acces point  tersebut.

Dalam jaringan wifi yang ita atur bukan wifinya namu router tempat password dan user dapat diatur, user yang dapat terhubung dan lain sebagainya.

Acces Point merupakan komponen yang penting ketika kita akan membuat sebuah jaringan komputer. Saat kita pertama kali membeli AP, pada bagian bawah terdapat user dan password default untuk menyetting AP tersebut. Namun apakah AP yang  lama dapat digunakan untuk membuat jaringan baru dan bagaimana caranya ? Nahh kali ini saya akan menjelaskan cara untuk mereset Access Point.
  • Siapkan access point yang akan anda reset.
  • sambungkan AP dengan listrik.
  • cari lubang pada bagian belakang yang terdapat tulisan reset.
Hasil gambar untuk reset acces point
Artikel lain : komponen jaringan
  • pencet tombol yang ada pada dalam lubang tersebut menggunakan lidi atau pulpen atau barang lainnya yang cukup untuk dimasukkan.
  • tekan dan tahan sekitar kurang lebih 15 detik atau hingga semua lampu mati.
  • Access Point sudah terreset dan siap digunakan kembali.

Selanjutnya anda hanya perlu menyetting ulang AP. cukup mudah bukan??
sekian dari saya dan terima kasih.